Get the Flash Player to see this player.
City Rhythm
19:00 WIB - 21:00 WIB
host : Era Ivola
 
   
     

Bobol Rumah Kosong, Pencuri Gasak Emas dan Batu Mulia
Penulis :mut_dee | Jumat, 20 Maret 2015 | 18:16 WIB Dibaca : 926
Bobol Rumah Kosong, Pencuri Gasak Emas dan Batu Mulia

Sebuah rumah milik Teguh (48), yang berada di pemukiman Karang Indah Timur, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban menjadi korban pencurian yang dilakukan pelaku di siang hari saat rumah dalam keadaan kosong.

Dalam aksinya melakukan pencurian tersebut pelaku yang diperkirakan hanya seorang diri berhasil membawa perhiasan emas milik korban. Selain itu pelaku juga berhasil membawa batu mulia yang biasa digunakan untuk batu akik dari rumah korban itu, Jumat (20/03/2015).

Aksi pencurian di rumah milik Teguh tersebut pertama kali diketahui oleh Widyawati, yang tak lain adalah istri Teguh. Saat itu istri korban yang sebagai seorang guru itu baru datang dari mengajar dan langsung kaget saat masuk ke rumah dan mengetahui laci di kamarnya sudah terbuka.

"Saya datang sekitar pukul 11.00 siang tadi. Saya kaget saat masuk rumah laci di kamar sudah terbuka," ujar Widyawati, istri pemilik rumah tersebut.

Kemudian saat dilihat ternyata sejumlah barang berharga di dalam laci tersebut sudah tidak tersisa lantaran dibawa pelaku. Yaitu berupa gelang emas seberat 10 gram, cicin tiga gram dan juga batu mulai jenis Safir serta Batu Giok yang saat ini lagi banyak dicari.

"Kalau batu-batu itu memang dapat dari kenang-kenangan," lanjutnya.

Maling yang diperkirakan hanya satu orang tersebut berhasil masuk ke dalam rumah korban dengan melompat pagar tembok belakang rumah. Kemudian pelaku masuk ke dalam rumah tersebut melalui ventilasi pintu belakang rumah korban yang masih terbuat dari kayu yang belum permanen.

"Ventilasinya ini memang belum jadi masih saya tutup dengan kayu, mungkin pelaku masuk lewat sini. Memang kalau siang rumah sepi, saya kerja dan istri juga mengajar," jelas Teguh, yang merupakan seorang pedagang itu.

Selain itu, pelaku pencurian yang berhasil menggasak batu akik bernilai jutaan rupiah itu diduga menggunakan modus mencari rumput. Pasalnya di belakang rumah korban terdapat rumput yang sudah layu bekas dari tempat pelaku masuk rumah itu.

"Mungkin pelaku modusnya mencari rumput, karena ada rumput di bawah tembok tempat pelaku masuk rumah. Kalau di wilayah sini sudah sering warga yang menjadi korban pencurian, rata-rata pasti siang hari," ujar Dion, yang merupakan tetangga dari korban.

Petugas dari Polsek Semanding, Kabupaten Tuban yang mendapatkan laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan atas kejadian pencurian di siang hari itu. Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari jejak pelaku pencurian itu.

 
Related Post
  Belok Mendadak, Sepeda Motor Ditabrak Pahala Kencana
  Truk Tabrak Pickup, Satu Tewas Dua Luka
  Kirab Budaya Hari Jadi Tuban ke-720
  Karyawan Bank Cabuli Balita
   
 
 
 
 
 
semen indonesia.png xl.png bri.png danamon.png telkomsel.png sprite.png
© Copyright 2013 - All right Reserved. Design by mcmmedianetworks.com