Get the Flash Player to see this player.
WIB - WIB
host :
 
   
     

Peras Notaris, Kades dan Sekdes Kena OTT
Penulis :muthohar_dee | Senin, 12 Januari 2015 | 16:35 WIB Dibaca : 1.115
Peras Notaris, Kades dan Sekdes Kena OTT

Petugas kepolisian dari jajaran Sat Reskrim Polres Tuban melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dugaan kasus pemerasan yang dilakukan oleh Oknum Kepala Desa (Kades) bersama dengan Sekretaris Desa (Sekdes), Senin (12/01/2015).

Kades dan Sekdes Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban tertangkap tangan sedang bertemu dengan korban untuk mengambil uang puluhan juta rupiah di RM Kayu Manis, Jalan Basuki Ramhad Kota Tuban.

Kini kedua pelaku sudah diamankan di Polres Tuban untuk penyelidikan lebih lanjut.

Seorang oknum Kades yang diduga melakukan pemerasan itu adalah Saiful Bahkri (44), warga Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Sedangkan untuk Sekdes yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah Parlan (51), yang merupakan warga desa tersebut.

Pengrebekan kasus pemerasan tersebut berawal saat petugas kepolisian dari jajaran Sat Reskrim Polres Tuban mendapatkan laporan dari korban yang diketahui bernama Trien Harvita Dian Kusuma, seorang Notaris/PPAT.

Yang mana pelaku meminta uang sebesar Rp 25 juta kepada korban untuk pengurusan sertifikat tanah.

"Kita mendapatkan laporan langsung melakukan pengrebekan di rumah makan Kayu Manis. Kemudian kita berhasil mengamankan kedua pelaku tersebut bersama dengan barang bukti," terang AKP Suharyono, Kasat Reskrim Polres Tuban.

Dalam pengrebekan tersebut petugas berhasil mengamankan dua amplop warna coklat dan putih serta dua buah sarung yang dibungkus kertas kado. Yang mana amplop tersebut berisikan uang dengan total Rp 25 juta yang diminta oleh Kades untuk pengurusan berkas tanah milik PT Kawasan Industri Tuban (KIT) yang ada di desa tersebut.

"Korban sempat menawar harga tersebut tapi tidak disetujui oleh Kepala Desa. Karena tak ingin dipersulit, korban membayar uang tersebut," lanjut Kasat Reskrim, saat ditemui di Polres Tuban.

Saat ini petugas kepolisian dari Unit 2 Sat Reskrim Polres Tuban masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kasus pemerasan yang dilakukan oleh oknum Kepala Desa (Kades) dan Sekretaris Desa (Sekdes) tersebut. Kini kedua pelaku sudah ditahan di Polres Tuban guna proses hukum lebih lanjut.

 
Related Post
  Ugal-Ugalan, Tabrak Motor, Bis Pariwisata Nyaris Dibakar Warga
  Korban Tewas Kecelakaan di Tuban Meningkat 133 Persen
  MPU Oleng Kekanan, Hantam Truck dan Motor
  Adakah Ancaman dari Telur Setengah Matang?
   
 
 
 
 
 
xl.png bri.png bni.png sprite.png semen indonesia.png danapaint.png
© Copyright 2013 - All right Reserved. Design by mcmmedianetworks.com