Get the Flash Player to see this player.
Limas
21:00 WIB - 23:59 WIB
host : Devo Oktoura
 
   
     

Korban Tewas Kecelakaan di Tuban Meningkat 133 Persen
Penulis :muthohar_dee | Jumat, 26 Desember 2014 | 13:59 WIB Dibaca : 1.005
Korban Tewas Kecelakaan di Tuban Meningkat 133 Persen

Peristiwa kecelakaan yang terjadi pada tahun 2014 di jalur Pantura Tuban maupun jalan Kabupaten Tuban jumlahnya kejadiannya mengalami penurunan sebanyak 4,18 persen dari pada tahun 2013, Jumat (26/12/2014).

Meski jumlah kejadian mengalami penurunan namun jumlah korban tewas di jalanan Kabupaten Tuban tersebut justru mengalami peningkatan yang sangat drastis. Pada tahun ini korban tewas dalam kecelakaan lalu lintas tersebut meningkat sebesar 133 persen dibandingkan tahun 2013 lalu.

Pada tahun 2013 kemarin jumlah kecelakaan lalu lintas baik di jalur pantura maupun di jalan Kabupaten Tuban jumlahnya sebanyak 1.005 kejadian. Yakni dengan jumlah korban jiwa sebanyak 84 orang, luka berat 115 dan luka ringan 1.348 orang.

Selama tahun 2014 ini jumlah peristiwa kecelakaan di Tuban menurun menjadi 963 kejadian. Namun untuk korban tewas di jalan mengalami peningkatan menjadi 195 jiwa, korban luka berat 43 jiwa dan korban luka ringan 1.215 jiwa.

"Memang secara jumlah peristiwanya mengalami penurunan. Tetap untuk vatalitas korban akibat dari peristiwa kecelakaan tahun ini mengalami peningkatan," ujar AKBP Ucu Kuspriyadi, Kapolres Tuban.

Dari hasil evaluasi selama satu tahun ini, untuk jumlah korban tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Tuban ini sebagian besar masih merupakan masih pada usia produktif. Yakni mulai dari usia anak-anak sampai dengan usia 25 tahun.

"Akses jalan di Tuban ini sudah mulai bagus, sebagian besar kecelakaan terjadi di jalur-jalur antar kecamatan. Sedangkan untuk di jalur pantura sendiri sudah mengalami penurunan," sambung Kapolres Tuban.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan, seperti faktor jalan, faktor kendaraan dan juga faktor dari pengemudinya sendiri. Adapun untuk peristiwa kecelakaan di Kabupaten Tuban ini sebagian besar merupakan akibat dari pengemudi yang lalai.

"Untuk terus menekan angka kecelakaan merupakan tangung jawab bersama, bukan hanya kepolisian saja. Kita terus berupaya melakukan berbagai langkah dan tindakan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas termasuk penindakan pelanggaran lalu lintas dan melakukan sosialisasi," lanjutnya.

Upaya untuk mengurangi angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Tuban tersebut petugas dari jajaran Kepolisian Polres Tuban melakukan kerja sama dengan sekolah-sekolah. Yang mana akan dilakukan sosialisasi yang menempelkan gambar atau foto peristiwa kecelakaan yang kondisinya tragis.

"Kita akan kerja sama dengan pihak sekolah untuk menempelkan foto atau gambar kecelakaan yang tragis. Tujuan supaya membuat jera dan para pelajar untuk selalu waspada dan mengutamakan keselamatan di jalan," pungkasnya.

 
Related Post
  Motor Oleng, Mahasiswa Tewas Tabrak Mini Bus
  Pohon Jati DI Gudang Kacang Jalan Diponegoro Terbakar
  7 Pasang Bukan Suami Istri Terjaring Razia Kost
  Mr.X Ditemukan Tewas Di Kawasan Wisata Kambang Putih
   
 
 
 
 
 
holcim.png semen indonesia.png airasia.png bni.png djarum.png danamon.png
© Copyright 2013 - All right Reserved. Design by mcmmedianetworks.com