Get the Flash Player to see this player.
MI2
10:00 WIB - 12:00 WIB
host : Mala Rhesanaz
 
   
     

Hujan Seharian, 7 Kecamatan Banjir Bandang.
Penulis :mut_dee | Sabtu, 27 Desember 2014 | 22:06 WIB Dibaca : 1.046
Hujan Seharian, 7 Kecamatan Banjir Bandang.

Hujan yang menguyur hampir seluruh wilayah di Kabupaten Tuban sejak siang tadi hingga malam ini mengakibatkan banjir bandang yang terjadi hampir bersamaan, Sabtu (27/12/2014) malam.
Banjir bandang akibat yang menerjang pemukiman warga terjadi di sedikitnya tujuh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tuban. Air deras yang menerjang pemukiman warga membuat warga panik dan berusaha menyelamatkan barang-barang mereka.
 
"Tadi warga juga panik mas karena airnya deras. Jadi langsung masuk rumah-rumah," ujar Ifan, salah satu warga Dusun Kuthi, Desa Sumurgung, Kecamatan Kota Tuban.
Tujuh kecamatan yang mengalami banjir bandang tersebut diantaranya Kecamatan Kota Tuban, Kecamatan Kerek, Montong, Singgahan, Merakurak, Rengel dan Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.
Kondisi banjir bandang di tujuh kecamatan tersebut sudah menerjang rumah warga yang ada di beberapa desa. Bahkan sebagian warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman lantaran rumah mereka di terjang banjir dengan arus yang sangat deras itu.
 
"Ini banjirnya besar sekali, di dalam rumah sekitar setengah meter. Banjir ini karena kiriman dari wilayah Kecamatan Montong," jelas Rudin, korban banjir warga Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.
Selain merendam ribuan rumah warga yang ada di tujuh kecamatan tersebut, Banjir Bandang juga merendam akses ruas jalan penghubung antar kecamatan. Sehingga jalan tidak bisa untuk dilewati kendaraan baik sepeda motor maupun mobil.
 
"Tadi saya mau lewat jalan Kecamatan Montong ke Singgahan sudah tidak bisa. Airnya di jalan seperti sungai, deras sekali," lanjut Tarmu, seorang pengemudi yang terisolir akibat banjir bandang itu.
Hingga saat ini belum diketahui pasti apakah ada rumah yang mengalami kerusakan akibat banjir bandang yang menerjang tujuh kecamatan di Kabupaten Tuban tersebut. Sebagian rumah yang menjadi korban banjir bandang masih terendam.
 
 
Related Post
  Truk Vs Bus, 8 Orang Rombongan Ziarah Luka-luka, Pengemudi Tewas
  Truck Tangki Bulk Hantam Truck Fuso, 1 Tewas
  Korban Tabrak Lari, Pengendara Motor Meninggal
  Mayat Membusuk di Sungai Diduga Pencuri
   
 
 
 
 
 
bri.png bni.png semen indonesia.png sosro.png telkomsel.png sprite.png
© Copyright 2013 - All right Reserved. Design by mcmmedianetworks.com