Get the Flash Player to see this player.
Limas
21:00 WIB - 23:59 WIB
host : Devo Oktoura
 
   
     

Tabrakan Karambol di Pantura Tuban, Satu Orang Tewas
Penulis :M Muthohar | Minggu, 15 Juni 2014 | 01:16 WIB Dibaca : 1.588
Tabrakan Karambol di Pantura Tuban, Satu Orang Tewas

Kecelakaan karambol yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Surabaya KM 13, Dusun Pakis, Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Sabtu (14/06/2014).

Akibatnya, satu orang tewas dengan kondisi mengenaskan setelah tergencet body dan terjebak di dalam kendaraan selama hampir setengah jam. Sedangkan dua korban mengalami luka berat hampir di sekujur tubuhnya.

Kecelakaan maut tersebut berawal dari truk tronton bull pengangkut semen nopol L 8370 UD yang berjalan dari arah Tuban menuju Surabaya.

Selanjutnya, saat sampai di tikungan Pakis desa tersebut truk berjalan terlalu kekanan. Sehingga menabrak bagian depan truk tronton tanpa muatan nopol B 9656 IG yang dikemudikan oleh Iwan Purnama (24), asal Kabupaten Majalengka yang berjalan dari Surabaya menuju Tuban.

"Saya tahu kalau truk semen itu mengambil jalur kanan. Kemudian saya menghindar ke kiri, tapi masih kena samping," terang Iwan Purnama, pengemudi truk tronton.

Setelah menyerempet truk itu, kemudian truk bull yang dikemudikan oleh Dwi Cahyono tersebut masih terus melaju. Sedangkan dibelakang truk tronton tanpa muatan itu terdapat truk diesel bermuatan kursi nopol S 9426 JC yang dikemudikan Suhatno (38), asal Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Tuban.

"Setelah saya lolos dia langsung nabrak truk di belakang. Langsung masuk sawah itu," lanjut Iwan.

Akibat benturan yang sangat keras, truk tronton bull dan truk diesel muatan kursi tersebut langsung masuk ke sawah. Sedangkan kedua sopir dan satu kernet dari dua kendaraan tersebut terjepit di dalam body kendaraan.

Sementara, korban tewas dalam kecelakaan karambol di jalur pantura Tuban itu adalah Dwi Cahyono, asal Krembangan, Surabaya. Sedangkan korban yang mengalami luka parah adalah Suhatno, pengemudi truk pengangkut kursi dan Iswanto (25), kernet dari truk diesel itu.

"Proses evakuasinya lama, soalnya mereka terpejit body yang hancur. Jadi tadi juga butuh alat-alat untuk mengeluarkan korban," ujar Taqin, warga yang ada di lokasi kejadian.

Jenazah korban tewas dalam kecelakaan itu masih berada di kamar jenazah RSUD Tuban. Sedangkan untuk dua korban luka parah juga masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut. 

Petugas kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban masih melakukan penyelidikan atas peristiwa kecelakaan karambol itu. Petugas masih memeriksa sejumlah saksi mata dan juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan penyebabnya.

 
Related Post
  Pencuri Tinggalkan Motor Beat di Trotoar, Karena Mogok
  Razia Hiburan Malam, Oknum Kades Kabur
  Kelabui Tempat Di Sawah, Produsen Arak Terkena Razia
  Hujan Lebat, Atap Teras Masjid Agung Tuban Ambruk
   
 
 
 
 
 
danamon.png holcim.png telkomsel.png xl.png kalbe.png djarum.png
© Copyright 2013 - All right Reserved. Design by mcmmedianetworks.com